Bandung (ANTARA News) - Mantan pebalap nasional Alex Asmasoebrata kembali "turun gunung" ke panggung politik dengan menjadi calon legislatif Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil) IX Jabar yang meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang.

"Saya sudah bergabung dengan Partai Demokrat sejak 2002, dan baru kali ini saya memutuskan kembali turun, ini  tidak lain karena terpanggil untuk ikut memperbaiki permasalahan bangsa," kata Alex Asmasoebrata di Bandung, Senin.

Alex Asmasoebrata bukan orang baru di pentas politik karena pria berusia 62 tahun itu sudah malang melintang menjadi politisi PDI, kemudian setelah reformasi bersama PDIP.

"Meski berasal dari Sumedang, namun baru kali ini saya menjadi caleg dari Jawa Barat kebetulan di daerah leluhur saya di Sumedang," kata Alex.

Mantan pembalap yang juga ayah kandung pebalap pAlexandra Asmasoebrata itu mengaku sudah bulat untuk turun kembali ke Senayan.

Meski bersaing di nomor urut ketiga, namun Alex mengaku tidak menjadi masalah yang terpenting ia memiliki kesempatan untuk berbuat banyak untuk negeri.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013