Ia akan mendapat bayaran lebih kecil sedikit dari (Lionel) Messi,
Sao Paulo (ANTARA News) - Bintang sepak bola Brazil, Neymar, Senin menandatangani kontrak lima tahun dengan tim kuat Spanyol, FC Barcelona. Ia akan datang ke Spanyol pekan depan untuk mengikuti presentasi resmi.

Pemain kondang berusia 21 tahun itu, - nama panjangnya Neymar da Silva Santos Junior-, mengumumkan tim pilihannya dalam akun Instagram, Sabtu, setelah menerima tawaran dari klub Katalan itu dan dari klub saingannya, Real Madrid.

"Saya berterima kasih pada pendukung Santos yang begitu hebat mendukung saya dalam sembilan tahun ini," tulis Neymar, yang saat ini merupakan pemain depan tim bersejarah di Brazil, Santos.

Agen Neymar Wagner Ribeiro mengatakan, kliennya itu bisa jadi merupakan salah satu pemain termahal di Barca, tapi ia tidak mengumumkan masalah finansial pemain dan klub itu.

"Ia akan mendapat bayaran lebih kecil sedikit dari (Lionel) Messi, tetapi ia semakin mendekat dengan apa yang dilakukan (rekannya pemain bintang lainnya dari Brazil) Kaka saat ini," kata agen itu dalam saluran televisi Gazeta.

"Neymar dalam perjalanannya menjadi orang ketiga atau keempat yang dibayar paling tinggi di Barca," katanya.

Menurut laporan media Spanyol, transfer pemain itu senilai antara 51,7 juta dolar dan 64,6 juta dolar.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013