Sikat saja yang seperti itu, karena itu kerjaan makelar yang mencari untung"
Semarang (ANTARA News) - Calon gubernur Jawa Tengah yang dinyatakan unggul dalam beberapa hitung cepat, Ganjar Pranowo, akan menangkap oknum yang mengaku stafnya dan mencoba menipu orang.

"Kalau ada yang `ngaku-ngaku` staf saya dan meminta uang atau menjanjikan jabatan, segera ditangkap saja," katanya di sela kunjungannya di Pasar Johar Semarang untuk mengucapkan terima kasih kepada pedagang atas dukungannya pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar mengaku sedih setelah mengetahui ada oknum yang mengaku stafnya dan menghubungi sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jateng untuk menipu dengan berpura-pura meminta bantuan.

"Sikat saja yang seperti itu, karena itu kerjaan makelar yang mencari untung," ujarnya.

Pasangan cagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDI Perjuangan unggul dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengahj yang digelar 26 Mei 2013 dengan meraih suara lebih dari 40 persen berdasarkan sejumlah penghitungan cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum dan sejumlah lembaga survei.

Sebelumnya Kepala Dinas Perkebunan Jawa Tengah Tegoeh Wynarno Haroeno mengaku ditelepon seorang pria yang mengaku sekretaris Ganjar Pranowo dan meminta bantuan.

"Orang yang menelepon saya dengan menggunakan nomor 081298444445 itu mengaku sebagai sekretaris Pak Ganjar dan meminta bantuan karena ada pengurus DPP PDI Perjuangan yang akan berkunjung ke Semarang," katanya.

Si pengaku sekretaris Ganjar ini tidak menjelaskan bantuan yang dimintanya karena terburu-buru menutup telepon. 

Pewarta: Wisnu Adhi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013