Sabtu, 20 Desember 2014

Timnas U-14 bungkam Kamboja 5-0

| 3.192 Views
id timnas, timnas U-14, mundari karya, pssi, kamboja, turnamen afc, piala afc grup f
Timnas U-14 bungkam Kamboja 5-0
Ilustrasi- Federasi Sepak Bola Asia (AFC) (FOTO ANTARA News)
Semoga pada pertandingan berikutnya anak-anak bisa bermain lebih bagus lagi,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas U-14 Mundari Karya mengaku puas dengan performa anak asuhnya setelah mengalahkan Kamboja 5-0 pada kualifikasi Piala AFC 2014 Grup F di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu.

Hasil yang diraih Timnas Garuda Muda ini berbanding terbalik dengan hasil pertandingan pertama ditempat yang sama Selasa (28/5) saat dikalahkan Thailand dengan skor 2-6.

"Anak-anak bermain lebih baik dibanding sebelumnya. Mereka sukses memecah kebuntuan meski pertahanan Kamboja bagus," kata Mundari Karya saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu.

Menurut dia, gol pertama yang diciptakan oleh Egy Maulana Fikri pada menit 22 menjadi pemicu bagi anak asuhnya untuk bermain lebih bagus. Terbukti Timnas Garuda Muda terus mendominasi jalannya pertandingan.

"Harus diakui, setelah gol pertama kita berhasil mengembangkan permainan. Peluang demi peluang terus didapat meski lawan juga memberikan perlawanan," katanya menambahkan.

Pada pertandingan kedua ini yang bisa dikatakan menjadi bintang adalah Egy Maulana Fikri. Selain mampu menciptakan gol pembuka, pemain dengan nomor punggung 10 ini mampu menciptakan tiga gol lainnya atau kuatrik.

Satu gol kemenangan Timnas Garuda Muda lainnya dicetak oleh Ferdiansyah. Dengan gol ini pemain dengan posisi striker ini sudah mengemas dua gol. Satu gol lainnya diciptakan saat melawan Thailand

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu berharap performa anak asuh terus dipertahankan guna menghadapi pertandingan-pertandingan di Grup F berikutnya.

"Semoga pada pertandingan berikutnya anak-anak bisa bermain lebih bagus lagi," kata mantan pelatih Persikota Tangerang itu.

Setelah menghadapi Kamboja, Timnas Garuda Muda akan menghadapi Singapura, Jumat (31/5), Laos, Minggu (2/6) dan pertandingan terakhir melawan Bangladesh, Senin (3/6). Adapun pada klasemen sementara Indonesia berada di posisi tiga dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga