Proyek cincin palapa dimana cyber optik dari Maluku, manado sampai Papua disambung ke seluruh Indonesia Timur itulah yang disebut konekting,"
Manado (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, mengajak generasi muda bangun Manado jadi "kota cyber" dan pintar.

"Proyek cincin palapa dimana cyber optik dari Maluku, manado sampai Papua disambung ke seluruh Indonesia Timur itulah yang disebut konekting," kata Menteri Tifatul, saat melantik relawan Mapalus TIK, di Manado, Rabu.

Tifatul mengatakan, Manado ini sudah terkenal ke mana-mana, apalagi saat ini ada pelaksanaan AMS, menjadi motor penggerak dunia teknologi khususnya TIK.

"Tetapi ingat, gunakan internet untuk keperluan pendidikan yang diakses," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, yang mendampingi Menkominfo mengatakan, pemerintah sangat mendukung program relawan mapalus TIK, karena kerjasamanya menghasilkan sesuatu yang baik.

"Karya nyata memajukan Kota Manado ke arah yang lebih baik, dan maju lewat TIK," kata Harley.

Harley mengatakan, pemerintah menaruh banyak harapan kepada para relawan TIK, untuk memajukan kota ini, dan menciptakan Manado sebagai kota yang cyber yang pintar.

Menkominfo dan Wawali menyematkan pin kepada para relawan, yang disaksikan oleh kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Perhubungan Parlindungan Tampubolon, Kadis Kominfo Manado Ferry Setanto dan perwakilan pengelola kawasan Megamas.7
(KR-JHB/M031)

Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013