....Larry King tidak pernah menghindar dari meminta pertanyaan-pertanyaan sulit, yang membuat dia hebat cocok untuk jaringan kami."
Moskow (ANTARA News) - Veteran CNN Larry King akan menjadi tuan rumah bagi acara baru di stasiun TV Russia Today yang didanai Kremlin bulan depan, kata Russia Today Rabu.

Stasiun berbahasa Inggris itu akan dipancarkan ke 630 juta pemirsa di seluruh dunia, katanya dan ditambahkan bahwa acara "Politics with Larry King" itu akan diluncurkan pada Juni, lapor Reuters.

Acara ini akan diproduksi oleh Ora TV, badan penyiaran online yang didirikan oleh Raja dan taipan telekomunikasi Mexico Carlos Slim tahun lalu, dan direkam di RT Amerika Washington, DC, dan di studio Ora TV Los Angeles.

RT mengatakan, pihaknya juga menandatangani kesepakatan untuk menayangkan talk show secara online "Larry King Now", yang telah diselenggarakan oleh penyiar web Hulu.com dan Ora.tv sejak Juli lalu.

Cabang AS akan menjadi penyiar eksklusif untuk kedua program, katanya.

"Apakah seorang presiden atau seorang aktivis atau bintang rock akan duduk di hadapannya, Larry King tidak pernah menghindar dari meminta pertanyaan-pertanyaan sulit, yang membuat dia hebat cocok untuk jaringan kami," kata pemimpin redaksi Margarita Simonyan.

RT dan Ora TV menolak untuk mengomentari gaji King yang telah disepakati.

Rusia Today - dianggap sebagai latihan Kremlin dalam peningkatan citra oleh para kritikus - menerima 11 miliar rubel ( 349 juta dolar AS) dari negara itu tahun ini.

Kesepakatan ini ditandatangani pendiri Wikileaks Assange tahun lalu menjadi tuan rumah talk show sendiri.

King, 79, mengakhiri 25-tahun tugasnya sebagai tuan rumah "Larry King Live" di CNN pada 2010. Dia telah mewawancarai Presiden Rusia Vladimir Putin beberapa kali selama pemerintahan 13 tahunnya.

RT juga menjadi berita utama pada tahun 2011 ketika bandara AS menolak untuk memasang salah satu iklan kontroversial.

Billboard itu membandingkan Presiden AS Barack Obama dan Pemimpin Iran Mahmoud Ahmadinejad dengan tagline bertanya, "Who poses the greater nuclear threat? menimbulkan ancaman nuklir yang lebih besar? muncul di bandara di seluruh Eropa. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013