Ini adalah foto-foto yang tidak mungkin dimiliki orang lain."
Jakarta (ANTARA News) - Ringo Starr, mantan anggota The Beatles, akan memamerkan koleksi foto-foto yang belum pernah dilihat publik tentang Fab Four dalam masa kejayaan mereka. Foto yang berasal dari koleksi pribadinya akan ditampilkan dalam buku fotografi yang dirilis bulan depan. 

Seperti dikutip dari Reuters, "Photograph" akan dirilis sebagai e-book di iBookstore Apple pada 12 Juni, bertepatan dengan pameran tentang Starr di Grammy Museum berjudul "Ringo: Peace & Love", kata penerbit buku tersebut. 

Edisi terbatas dari buku yang ditandatangai Starr akan tersedia pada Desember. Buku tersebut berisi foto masa kecil dari musisi yang tumbuh di Liverpool, Inggris menuju kesuksesan sebagai bagian dari Fab Four bersama Paul McCartney, John Lennon, dan George Harrison. 

"Ini adalah foto-foto yang tidak mungkin dimiliki orang lain," kata Starr (72) dalam sebuah pernyataan. Yang istimewa dari koleksi tersebut meliputi foto candid di belakang layar dari kehidupan sehari-hari Beatles juga fotografi travel Starr saat band tersebut menjelajahi dunia untuk tur musik. 

Starr juga telah merekam video berisi komentarnya sebagai pelengkap dari e-book. (*)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013