Jumat, 1 Agustus 2014

Timnas Spanyol U-21 siap tempur

Senin, 3 Juni 2013 17:05 WIB | 2.067 Views
Netanya (ANTARA News) - Pelatih timnas Spanyol U-21 Julen Lopetegui mengobarkan semangat bertempur kepada seluruh pasukannya dengan menyulut kepercayaan diri.

Lopetegui tinggal "menunggu hari" memberi bukti bahwa timnas Spanyol siap memberi perlawanan sengit kepada Russia, Jerman, dan Belanda, yang sama-sama berada di grup B Piala Eropa U-21.

Spanyol sebagai juara bertahan bakal melakoni laga di Netanya pada Rabu, sebagaimana dikutip dari situs UEFA.com. Mantan pelatih timnas Spanyol U-19 itu berharap pasukannya siap berduel dengan tiga tim lainnya di Grup B.

"Kami siap tempur. Kami punya sejumlah pemain dengan gaya bermain yang saling berbeda. Mereka mampu beradaptasi dalam berbagai posisi, meski pemain yang fit yang akhirnya akan diturunkan," katanya.

"Kami berusaha tampil sebagai tim yang kompak. Kami menyuntikkan kepercayaan diri penuh kepada para pemain. Mereka juga tengah dipenuhi harapan. Dengan kata lain, kami tahu akan apa yang harus dikerjakan di lapangan," katanya juga.

Mengikuti jejak timnas Spanyol senior, yang memenangi Piala Euro 2008, juara dunia FIFA 2010 dan juara Euro 2011. Pelatih mengetahui  apa yang perlu dilakukan dalam ajang Piala Eropa U-21.

"Kami ingin mengambil peran sebagai protagonis, menguasai bola dan mengobarkan inisiatif," kata mantan pelatih Real Madrid, CD Logrones, FC Barcelona dan Rayo Vallecano.

"Untuk mewujudkan harapan itu, kami perlu menerapkan gaya penampilan yang spesifik, utamanya para pemain yang dapat terus meningkatkan penampilannya di kemudian hari," kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Spanyol akan ditantang Russia pada Kamis. Lopetegui berkomentar mengenai lawannya itu. "Mereka tampil sebagai tim yang punya kekuatan fisik dan hebat  dalam melakukan serangan balik. Mereka diperkuat sejumlah pemain seperti  [Alan] Dzagoev, [Aleksandr] Zotov, [Fedor] Smolov. Keempat pemain ini ditangani oleh Fabio Capello sebagai pelatih timnas Russia," katanya.

Penerjemah: PR Wire

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga