Sabtu, 25 Oktober 2014

Para politisi jangan lagi berdusta

| 1.313 Views
id politisi, dusta politisi, kampanye politisi, pemilu 2014
Para politisi jangan lagi berdusta
Anggota DPR dari Partai Demokrat (saat itu), Angelina Sondakh, dikawal menuju ruang tahanan KPK setelah secara resmi dinyatakan ditahan, Jakarta Selatan, Jumat (27/4). Dia salah satu pesohor politisi yang turut dalam iklan menggambarkan betapa partai poltik itu bersih dari pelanggaran dan korupsi. Angie ditahan terkait kasus suap proyek Wisma Atlet Palembang dan dugaan korupsi anggaran di Kemendikbud. (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)
... sering mengumbar janji namun tidak direalisasikan... "
Denpasar, Bali (ANTARA News) - Kenapa golput (pemilih yang tidak maju ke TPS) semakin banyak? Karena para politisi diyakini gemar menebar dan melanggengkan dusta. Untuk bisa terpilih pada Pemilu 2014 nanti, pengamat politik dari Bali, I Made Suantina, mengingatkan politikus jangan lagi berdusta.

"Persoalan paling besar yang menyebabkan pemilih enggan karena seringnya harapan yang dibebankan pada partai politik dan politisi tidak sesuai dengan kenyataan. Politisi terlalu sering mengumbar janji namun tidak direalisasikan," katanya di Denpasar, Selasa.

Bukan berarti terjadi penurunan kesadaran politik. Melainkan, "Hal itu bisa juga karena mereka sadar untuk tidak memilih. Tak adanya sanksi ketika tidak memilih sehingga mereka mengambil sikap itu," katanya.

Namun kalau politisi mampu menunjukkan teladan, bagi kelompok pemilih pemula mereka akan merasa mempunyai harapan di tengah euforia demokrasi.

(KR-LHS/M038)

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga