Kamis, 18 September 2014

Ronaldo merasa tahu semuanya, kata Mourinho

Rabu, 5 Juni 2013 18:48 WIB | 2.449 Views
Ronaldo merasa tahu semuanya, kata Mourinho
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)
Madrid (ANTARA News) - Jose Mourinho yang menyebut dirinya "Special One" mengatakan hanya punya satu masalah dengan Cristiano Ronaldo ketika melatih dia di Real Madrid bahwa pemain termahal dunia itu merasa tahu semua hal.

Ronaldo bergabung bersama Real dari Manchester United pada 2009 dengan nilai transfer 90 juta dolar AS dan mengeluarkan talenta mencetak golnya pada tingkat puncak di bawah kepelatihan Mourinho yang meninggalkan Real Madrid untuk bergabung kembali dengan Chelsea belum lama ini.

Ditanya perihal hubungannya dengan Ronaldo yang pecah kongsi di akhir musim, dalam wawancara dalam program Punto Pelota di sebuah televisi Spanyol, Mourinho menyebut pemain itu memang tak pernah mengkritiknya.

"Saya hanya punya satu masalah dengan dia, sangat sederhana, sangat mendasar, yaitu ketika seorang pelatih mengkritik seorang pemain dari kacamata taktis demi meningkatkan apa yang saya pandang bisa ditingkatkan," kata Mourinho seperti dikutip Reuters.

"Pada momen itu dia tidak terlalu banyak menyimak karena mungkin dia pikir dia tahu segalanya dan mengirr pelatih tak bisa membantunya lebih berkembang lagi. Cristiano punya tiga musim yang fantastis bersama saya, saya tak tahu tiga musim itu apa yang terbaik dalam karirnya karena dia punya beberapa momen fantastis bersama Manchester United.

"Saya kira kami telah menciptakan situasi yang fantastis untuk dia secara taktis dalam mana dia bisa menunjukkan semua potensinya dan mengubahnya menjadi rekor dan gol," kata dia lagi.

Kegagalan Real meraih gelar besar tahun lalu dan kabar ada perpecahan di ruang ganti pemain, memunculkan spekulasi bahwa Ronaldo yang masih terikat kontrak dengan klub itu sampai Juni 2015, mungkin juga tengah mencari pintu keluar dari Madrid.

Namun Presiden Florentino Perez mengatakan pemain berusia 28 tahun itu akan tetap bersama dan membantu Real memenangi tropi Liga Champions yang kesepuluhnya yang tak lagi diraih klub ini sejak sukses terakhir mereka pada 2002.

"Cristiano Ronaldo tak ternilai," kata Perez kepada chat Internet yang diorganisasi koran El Mundo, Selasa. "Kami akan mencapai itu (memenangi tropi juara Liga Champions yang kesepuluh kalinya)," tambah dia. "Dan Cristiano akan mencetak sebuah gol di final."

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga