Jumat, 28 November 2014

Neymar bertekad ukir sejarah di Barcelona

| 2.151 Views
id neymar, pemain brazil, barcelona, sao paulo
Neymar bertekad ukir sejarah di Barcelona
Pemain sepakbola Brasil Neymar (REUTERS / Albert Gea)
Tidak seorang pun dapat dibandingkan dengan Ronaldinho. Ia menciptakan sejarah di Barca dan juga dengan tim Brazil, dan ia terus menuliskan sejarah."
Madrid (ANTARA News) - Bintang Brazil Neymar yakin dirinya dapat mencapai lebih banyak kesuksesan di Barcelona, setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Katalan itu dari klub asal Sao Paulo Santos, pada awal pekan ini.

"Saya ingin menorehkan tanda saya di Barcelona," kata pemain internasional Brazil berusia 21 tahun itu di situs klub.

Saat penyerang papan atas ini tiba di klub itu dengan sambutan hangat, ia menepis perbandingan-perbandingan dengan kompatriotnya Ronaldinho, tang menikmati kesuksesan besar di Nou Camp antara 2003 dan 2008.

"Tidak seorang pun dapat dibandingkan dengan Ronaldinho. Ia menciptakan sejarah di Barca dan juga dengan tim Brazil, dan ia terus menuliskan sejarah."

"Pada kasus saya, saya hanya menuliskan sejarah saya sendiri," tambahnya dikutip AFP.

Ronaldo menikmati lima musim penuh kesuksesan di Katalan, di mana ia sempat menjadi pemain terbaik dunia pada 2004 dan 2005, dan memenangi dua gelar Spanyol dan juara Liga Champions 2006.

Namun meski Neymar tidak berpikir untuk menyamai prestasi hebat kompatriotnya, ia tidak sabar menjadi bagian dari cara bermain Barcelona.

Ia sempat merasakan cara bermain Barca, saat tim Santosnya takluk 0-4 oleh Barca pada final Piala Dunia Klub 2011.

"Hal yang memukau saya pada hari itu adalah betapa sederhanya sepak bola Barcelona. Fakta bahwa mereka bergerak ke depan dengan tujuan, namun di saat yang sama juga memainkan sepak bola indah," ucapnya.

"Pada saat itu, semua orang kagum kepada Barca. Bukan hanya para pendukung Katalan dan pewarta namun juga kami, para pemain Santos."

(H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga