Paris (ANTARA News) - Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt, akan menyerahkan Coupe des Mousquetaires kepada pemenang tunggal putera turnamen tenis Prancis Terbuka pada Sabtu (8/6), demikian pengumuman Federasi Tenis Prancis.

Peraih enam kali medali emas Olimpiade yang akan tampil pada pertemuan atletik Liga Diamond di Roma itu merupakan bintang atletik pertama yang mendapat kehormatan untuk menyerahkan salah satu piala supremasi tertinggi tenis grand slam tersebut. 

Sementara piala Coupe Suzanne Lenglen, yang akan diterima juara tunggal puteri pada Sabtu, akan diserahkan oleh juara tiga kali Roland Garros, mantan petenis nomor satu dunia Arantxa Sanchez Vicario dari Spanyol. 

Pertandingan semi final putera Prancis Terbuka berlangsung Jumat. 

Juara bertahan Rafael Nadal akan bertemu dengan unggulan utama Novak Djokovic dan petenis harapan tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga menghadapi David Ferrer dalam laga itu.

Sementara pada pertandingan final tunggal puteri, pemain unggulan Serena Williams dan Maria Sharapova akan bersaing memperebutkan gelar, demikian laporan kantor berita Reuters.


Penerjemah: AR Loebis

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013