Los Angeles (ANTARA News) - Enam orang tewas dalam penembakan di Santa Monica, California, Jumat, sementara tersangka pelaku penembakan juga tewas oleh tembakan polisi, kata Kepala Polisi Santa Monica Jacqueline Seabrooks, dalam satu taklimat.

Polisi menduga tersangka yang terlibat dalam penembakan itu adalah pria kulit putih yang memakai rompi anti-peluru, demikian laporan Xinhua, Sabtu pagi. Tersangka tersebut, yang bersenjata, terlibat baku-tembak dengan personel polisi sebelum ia tertembak dan tewas di satu perpustakaan Santa Monica College.

Tak ada polisi yang cedera dalam peristiwa itu.

Seabrooks mengatakan orang kedua, yang ia gambarkan sebagai "orang yang menarik", dalam kasus tersebut telah ditangkap. Peristiwa itu terjadi beberapa mil dari tempat Presiden Barack Obama sedang menghadiri kegiatan pengumpulan dana politik.

Pihak berwenang juga mendapati dua orang tewas di lokasi di dekat kebakaran rumah, tapi polisi mengatakan belum jelas apakah kebakaran itu dan peristiwa penembakan tersebut berkaitan.

Sebelumnya, wanita juru bicara California Highway Patrol mengatakan beberapa petugas telah menerima laporan bahwa seorang pria yang memiliki beberapa jenis senjata, termasuk senapan laras pendek, menembaki mobil yang lewat dan satu bus di dua lokasi di dekat kampus perguruan tinggi tepat di sebelah barat Los Angeles.

Beberapa mahasiswa di perpustakaan kampur tersebut menggambarkan keadaan sebagai kacau-balau sementera suara tembakan bergema, sehingga mahasiswa kocar-kacir untuk mencari tempat berlindung.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013