Senin, 24 November 2014

Kiat Kevin Lius meraih nilai UN SD tertinggi

| 12.928 Views
id ujian nasional, un, un sd, ujian nasional sd, un sd dki jakarta, un sd jakarta, Kevin Lius
Kiat Kevin Lius meraih nilai UN SD tertinggi
(ANTARA/M Agung Rajasa)
Persiapannya banyak dari sekolah, ada try out dari awal kelas enam. Guru-gurunya juga banyak mendukung"
Jakarta (ANTARA News) - Kevin Lius, murid kelas VI SD Kristen BPK 2 Penabur, Jakarta Pusat, meraih peringkat tujuh dalam sepuluh besar nilai Ujian Nasional SD terbaik se-DKI Jakarta pada 2013.  Dia menyebutkan keberhasilan ini berkat upaya keras sekolahnya.

Kevin meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika, serta nilai 9,8 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Namun, Kevin tidak hadir dalam acara pelepasan yang diadakan sekolahnya pada hari pengumuman hasil UN SD 2013, Sabtu ini.

Dia sedang menjalani proses karantina untuk mengikuti Kompetisi Matematika Internasional di Bulgaria, kata ibundanya, Yeni.

Yeni mengungkapkan, sang buah hati berhak mengikuti kompetisi matematika di Bulgaria setelah meraih medali emas Olimpiade Sains Nasional tahun silam.

"Dia bilang ini seperti hadiah," ujar Yeni yang mengatakan tanggal keberangkatan anaknya ke Bulgaria berdekatan dengan ulang tahun Kevin pada 29 Juni.

Yeni memuji pihak sekolah yang menyiapkan para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional dengan beragam pendalaman materi yang dijalani para siswa sejak mulai menjadi murid kelas VI. 

"Persiapannya banyak dari sekolah, ada try out dari awal kelas enam. Guru-gurunya juga banyak mendukung," beber Yeni tentang rahasia di balik kesuksesan Kevin meraih nilai tinggi.

Kepala Sekolah SDK 2 BPK Penabur, Joko Mulyono, mengemukakan, sekolah memang membuat persiapan khusus menghadapi Ujian Nasional bagi para murid kelas VI. 

"Mulai Agustus hingga menjelang UN ada pelajaran tambahan pada pagi hari untuk murid kelas VI, jadi masuk kelas yang tadinya pukul tujuh dimajukan jadi pukul enam pagi," jelas dia.

Berikut 10 nama siswa yang mendapat nilai terbaik dalam UN SD DKI Jakarta seperti disebutkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto:

1. Fidela dari SDS IPEKA Puri, Jakarta Barat 
2. Khairina dari SDS Al Azhar Kelapa Gading Jakarta Utara 
3. Dikky Larson dari SDK 11 BPK Penabur Jakarta Barat
4. Ahmad Rizky dari SDN Cipinang Melayu 04 Jakarta Timur 
5. Finna Alvia Nabila dari SDN Palmerah 15 Pagi 
6. Nadira Ayudhiaswati dari SDN Joglo 01 Pagi 
7. Kevin Lius dari SDS BPK Penabur II, Jakarta Pusat
8. Hana Josefine dari SDS Tunas Karya II 
9. Imada Dzawin dari SDIT Citra Az Zahra 
10. Elenna Adjani Yusif dari SDS Tunas Muda IKKT Jakarta Barat 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga