Kendari (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera H.M. Anis Matta menginstrusikan pengurus dan kader partai pimpinannya untuk mengubah paradigma berpolitik.

"Pendekatan kepada rakyat Indonesia tidak samata-mata dengan memberi bantuan. Temui mereka, mengenal mereka sehingga timbul rasa cinta dan sehati dengan PKS," kata Anis Matta pada acara temu relawan dan kader di Kendari, Sabtu.

PKS yang mengusung target tiga besar pada pemilihan umum 2014 dituntut membangun komunikasi dengan segenap lapisan masyarakat tanpa pilih merk.

"Saya baru saja menerima laporan pelantikan pengurus partai yang dipimpin oleh figur non muslim. Tidak ada masalah karena memang di daerah tersebut 97 persen pemeluk agamanya non muslim," kata Anis.

PKS menyadari mewujudkan cita-cita menjadi tiga besar pada pemilihan umum 2014 menghadapi tantangan namun pengurus dan kader harus optimistis bisa keluar dari cengkraman masalah tersebut.

Tantangan yang dihadapi PKS hari ini adalah serangan bertubi-tubi dari luar dan merosotnya kepercayaan rakyat kepada partai politik.

"Badai pasti berlalu. Kesampingkan masalah. Mari kita bertawakal karena sesungguhnya semua skenario yang dialami menjadi rahasia Allah," katanya.

Pewarta: Sarjono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013