... perumahan prajurit TNI AD dalam skala besar sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit... "
Padang (ANTARA News) - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Burhanuddin Siagian, memprioritaskan pembangunan rumah-rumah bagi prajuritnya. Maklum, rasio keperluan rumah dan jumlah prajurit aktif masih jomplang.

"Pembangunan perumahan prajurit TNI AD dalam skala besar sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit," kata Siagian, di Padang, Minggu.

Menurut dia, persoalan penggunaan rumah dinas kerap menjadi batu kerikil bagi anggota TNI yang sudah memasuki masa pensiun. Sebagian rumah dinasnya masih dihuni purnawirawan sehingga personel aktif tidak bisa masuk.

"Tidak boleh lagi muncul persoalan tentang hak penggunaan rumah dinas di lingkungan TNI sebagaimana terjadi saat ini," ujar dia.

Dia mengatakan, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Moeldoko, sangat prihatian terhadap prajurit TNI AD yang belum ada rumah. Setiap Kodam yang ada di Indonesia terus dilakukan pembangunan perumahan bagi prajurit.

"Sekarang ini khusus Kodam I/Bukit Barisan telah dibangun pola rumah susun setara apartemen menara, yakni Riau dan Medan. Setiap rusun dapat menampung sebanyak 76 kepala keluarga,"ujar dia.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013