Manajemen akan berupaya maksimal dan mati-matian untuk tetap mempertahankan Kurnia Meiga...
Malang (ANTARA News) - Manajemen Arema Indonesia yang berlaga di Liga Super Indonesia akan menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Kurnia Meiga Hermansyah guna mengamankan gawang Singo Edan hingga beberapa musim ke depan.

"Kalau kontrak Kurnia Meiga dengan CEO Arema ya seumur hidup. Yang pasti kontraknya di Arema akan kami perpanjang, namun kita belum tahu berapa lama perpanjangan kontrak yang akan kita sodorkan," kata General Manajer Arema Indonesia Ruddy Widodo di Malang, Minggu.

Ia mengatakan, sebenarnya kontrak adik kandung Achmad Kurniawan itu masih sampai dua musim ke depan namun untuk mengamankan posisi kiper terbaik di Tanah Air itu manajemen akan menyodorkan kontrak jangka panjang.

Manajemen, lanjut dia, akan mengambil langkah itu karena beberapa klub sepak bola sudah mengincar Kurnia Meiga, di antaranya Persisam Samarinda, Persib Bandung dan Mitra Kukar.

Ruddy menegaskan, manajemen Arema tidak akan melepas Kurnia Meiga untuk berapapun nilai kontrak yang disodorkan.

"Bukan apa-apa, Meiga merupakan aset berharga yang dibesarkan oleh Arema, sehingga tidak mungkin Arema akan melepaskannya," tegas Ruddy.

Menurut dia, kualitas permainan Meiga semakin bagus dan matang, termasuk saat dipercaya pelatih tim nasional Jackson F Tiago untuk mengamakan gawang tim nasional saat meladeni Timnas Belanda.

Dalam laga persahabatan meladeni Timnas Belanda, Meiga melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang dari gempuran para pemain bintang dunia, seperti Robin Van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneider, Jonathan de Guzman maupun Ricky Van Wolfswinkel, meski akhirnya kebobolan tiga gol pada babak kedua.

"Manajemen akan berupaya maksimal dan mati-matian untuk tetap mempertahankan Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang Arema, meski banyak klub yang sudah mengincar dan ingin memboyong Meiga," kata Ruddy.

Saat ini Arema diperkuat oleh empat penjaga gawang, yakni Kurnia Meiga Hermansyah, Ahmad Kurniawan, Kadek Wardana, dan M Nasir.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013