Saya senang...
Kuala Lumpur (Antara) - Mantan vokalis grup band Dewa yang kini bersolo karir, Elfonda Mekel--yang juga dikenal sebagai Once Mekel--bersama dengan Trio Macan, merasa senang bisa menghibur para pekerja Indonesia di Malaysia yang berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air.

"Saya senang dengan kalian (penonton) semua karena suka musik Indonesia," demikian diucapkan Once di hadapan sekitar seribuan penonton yang hadir pada Konsert Frenz 2013 yang berlangsung di Stadion Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Once terlihat tersenyum gembira saat para penonton yang notabenenya mayoritas TKI itu mampu mengikuti syair dari lagu-lagu yang dibawakannya.

Pria kelahiran Makassar, 21 Mei 1970 ini pun menunjukkan rasa senangnya dengan mempertontonkan aksi prima dan energik saat membawakan sejumlah lagu untuk para pekerja Indonesia yang sejak siang sudah mendatangi tempat pertunjukan tersebut.

Dalam penampilannya itu, Once membawakan sejumlah lagu yang pernah melejitkan namanya di blantika musik nasional dan internasional seperti "Kucinta Kau Apa Adanya", "Symphoni Yang Indah", "Hilang Naluriku", "Pupus" ataupun "Dealova", serta lagu dalam album barunya yaitu "Pasti Untuk Mu".

Sebagai lagu penutup penampilannya, Once membawakan lagu berjudul "Bento" yang dipopulerkan Iwan Fals bersama Kantata Takwa Band.

Setelah membawakan sejumlah lagu, Once sempat menyatakan bahwa udara di Kuala Lumpur cukup bersih dan berharap Jakarta bisa seperti kota itu.

"Udara di sini cukup bersih. Semoga Jakarta juga bisa seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, Trio Macan membawakan sejumlah lagu yang melonjakkan karir tiga dara asal Jawa Timur ini seperti SMS dan Iwak Peyek.

Pada tahun lalu, Trio Macan juga tampil di Kuala Lumpur bersama grup band Ungu dalam acara Hari Keluarga KBRI Kuala Lumpur.

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013