Jumat, 24 Oktober 2014

Pemain asing Persiwa tunggu pembayaran tunggakan gaji

| 1.947 Views
id persiwa, pemain asing, belum dibayar, gaji pemain, ok john
Pemain asing Persiwa tunggu pembayaran tunggakan gaji
Persiwa Wamena (antaranews.com/grafis)
Soal gaji pemain, kami akan bayarkan dalam waktu dekat ini. Dan gaji para pemain itu ada yang bervariasi, mulai dari satu hingga dua bulan yang belum menerima haknya,"
Jayapura (ANTARA News) - Pemain asing Persiwa Wamena, Onerionde Kaghebge (OK) John, masih menunggu pembayaran tunggakan gajinya serta uang muka kontrak sebesar 15 persen yang pernah dijanjikan manajemen tim "Badai Pegunungan" itu.

"Saya masih menunggu gaji dua bulan dan uang muka kontrak sebesar 15 persen yang dijanjikan manajemen Persiwa," kata pemain bertahan Persiwa Wamena OK Jhon ketika dihubungi Antara Jayapura via telepon, Senin.

Menurutnya, ia bersama tiga rekannya yakni Guy Junior, Kim Hyong Han dan Vali Khorsandipish Kenari masih menunggu pelunasan tunggakan gaji tersebut yang akan memasuki bulan ketiga. "Saya bersama teman-teman asing lainnya masih tunggu pembayaran gaji kami yang hingga kini masuki bulan ketiga, termasuk uang muka 15 persen. Dan saya masih di Jakarta belum ke Wamena," katanya.

Ketika disinggung apakah dirinya masih sebagai pemain Persiwa Wamena, OK Jhon yang sempat menggunakan kostum Persik Kediri itu membenarkan. "Saya masih bermain untuk Persiwa Wamena," katanya.

Soal keengganan dirinya bersama tiga rekan lainnya ikut bermain saat Persiwa Wamena melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu, OK Jhon mengatakan bahwa dirinya hanya inginkan agar haknya dibayar terlebih dahulu. "Saya sebagai pemain profesional harus menghidupi keluarga sehingga saya dan rekan-rekan menanyakan gaji tapi belum ada realisasinya," katanya.

"Sehingga dari pada saya dan teman-teman bermain penuh tekanan dan beban sebaiknya kami putuskan istirahat dulu hingga gaji kami dibayar. Kami berharap gaji bisa dibayarkan sehingga bisa bayar kebutuhan anak-istri," sambungnya.

Terkait rencana pemberian sanksi oleh Persiwa kepada dirinya dan ketiga rekannya, OK Jhon enggan menanggapi. "Kalau masalah itu saya tidak tahu," kata mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu.

Pemain Persiwa lainya yang berasal dari Korea Selatan Kim Hyong Han ketika dihubungi Antara dari Jayapura enggan berkomentar soal gaji. "Saya memilih diam saja," tutupnya.

Sementara Vali KK ketika dihubungi tidak dijawab, sedangkan Guy Junior telepon selulernya diluar jangkauan.

Sebelumnya, Manejer Persiwa Wamena Agus Santoso mengatakan dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan segera membayarkan gaji sejumlah pemain tim "Badai Pegunungan" yang telah tertunda satu hingga dua bulan.

"Soal gaji pemain, kami akan bayarkan dalam waktu dekat ini. Dan gaji para pemain itu ada yang bervariasi, mulai dari satu hingga dua bulan yang belum menerima haknya," kata Agus.

Ia mengakui keterlambatan pembayaran gaji tersebut dikarenakan masih menunggu dana dari pihak sponsor seperti Bank Papua dan Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua. "Sebenarnya keterlambatan ini bukan karena disengaja, tetapi manajemen masih menunggu pihak sponsor yang akan ikut menalangi gaji pemain Persiwa yang tertunda hingga dua bulan lamanya," katanya.

(KR-ARG/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga