Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat pada Rabu mengutuk serangan helikopter tempur lintas-perbatasan Suriah pada kota Lebanon timur, dan menyebutnya sebagai "provokasi yang tidak dapat diterima dan berisiko menyeret Lebanon ke dalam perang.

"Amerika Serikat mengecam dalam istilah terkuat serangan helikopter hari ini oleh rezim Suriah di kota Lebanon Arsal," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri Jen Psaki.

"Kami sepenuhnya mengutuk semua serangan yang berasal dari Suriah terhadap wilayah Lebanon, terutama target yang diarahkan kepada warga sipil, dan menyerukan kepada semua pihak untuk menghormati stabilitas, kedaulatan dan kemerdekaan Lebanon."

Tentara Lebanon memperingatkan akan membalas terhadap setiap serangan baru dari Suriah setelah helikopter tempur menembakkan dua roket di Arsak tengah, yang menyebabkan satu orang terluka.

Psaki tidak akan menarik peringatan dari tentara Lebanon, tetapi mengatakan AS "mengulangi seruan kami untuk semua pihak di Lebanon untuk menghormati Kebijakan pemisahan Libanon."

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013