Saya sudah duga dia tidak terlalu `concern` pada turnamen ini ..."
Jakarta (ANTARA News) - Pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengaku kecewa tidak bertemu dengan musuh lamanya Taufik Hidayat pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013.

"Memang cukup kecewa," kata Chong Wei di Istora Senayan Jakarta, Kamis malam.

Turnamen Indonesia Terbuka menjadi laga terakhir Taufik Hidayat sebelum memutuskan gantung raket. Taufik sebenarnya berpeluang bertemu Lee Chong Wei pada putaran kedua, tapi ia terlebih dahulu disingkirkan B. Sai Praneeth dengan skor 21-15 12-21 17-21 pada putaran pertama.

Tetapi Chong Wei mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena sudah menduga peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu tidak betul-betul fokus pada turnamen ini.

"Saya sudah duga dia tidak terlalu `concern` pada turnamen ini karena ini pertandingan terakhirnya," tambahnya.

Taufik memang tampil kurang greget pada turnamen perpisahannya itu. Motivasi dari ribuan penonton di Istora Senayan, Jakarta, yang dengan setia menunggunya hingga larut malam tidak membuat Taufik agresif.

"Tadi kaki, tangan, fisik, dan pikiran saya campur aduk. Tetapi jangan dilihat dari hasil ini, lihat lah masa lalu, proses saya sebagai atlet hingga sekarang," ujar Taufik pada Rabu malam lalu.

Laga antara Chong Wei dan Taufik Hidayat yang sudah dinantikan penonton itu pun gagal terwujud.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013