KABUL, Afghanistan, 13 Juni 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Bayat Foundation, yang diketuai oleh pengusaha dan filantropis Ehsanollah Bayat, baru saja meresmikan unit perawatan intensif dan perawtan kritis pediatrik di Rumah Sakit Indira Gandhi di Kabul. Fasilitas, yang dibangun hanya dalam waktu kurang dari lima bulan pada komplek bangunan tak terpakai dan rusak, dilengkapi dengan teknologi pengawasan pasien jarak jauh yang canggih, ranjang dan perangkat medis modern, dan berbagai solusi  tambahan untuk kebutuhan perawatan akut bagi pasien anak-anak. 

     "Kami sangat berterima kasih mendapatkan kesempatan untuk membantu para staf medis yang berkomitmen dan anak-anak di Afghanistan dengan membangun unit pediatrik modern ini," kata Bapak Bayat. "Melalui dukungan kontinu kami kepada para pasien leukimia di Rumah Sakit Indira Gandhi, kami menyadari perbedaan signifikan terkait fasilitas ICU/CCU dapat lebih efektif lagi membantu para dokter menangani lebih banyak orang yang membutuhkan perawatan dan anak-anak yang berisiko mengidap leukimia. Yayasan selalu siap untuk dapat bekerjasama dengan rumah-rumah sakit di seluruh negara ini untuk membantu menjamin generasi Afghanistan selanjutnya dapat memulai hidup dengan lebih aman dan sehat lagi, dan kami yakin fasilitas pediatrik ini akan memberikan hasil perawatan kesehatan yang lebih baik bagi banyak pasien dan anak-anak Afghanistan yang membutuhkannya." 

     Unit perawatan kritis ini merupakan fasilitas perawatan kesehatan ke-12 yang dibangun Bayat Foundation di seluruh negara ini sejak 2005, dimana Yayasan ini mulai membangun jaringan rumah sakit ibu-anak di sejumlah wilayah Afghanistan yang terbelakang dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah, dengan fokus utama terhadap kesejahteraan ibu, kesehatan anak-anak, dan persalinan aman. 

     Jaringan fasilitas perawatan medis ibu-anak Afghanisatan yang tersebar di Mazar-e-Sharif (Provinsi Balkh), Dai Kundi (Provinsi Uruzgan), Maimana (Provinsi Faryab), Behsood (Provinsi Wardak); Tagaab Village (Provinsi Wardak); Hessa Dowom (Provinsi Wardak); Tora Bora (Provinsi Nangahar), Sar-e Pul City (Provinsi Sar-e Pul), Lashkargah (Provinsi Helmand), dan Gardez (Provinsi Paktia) telah melayani lebih daru 700.000 pasien sejak awal berdiri prakarsa perawatan kesehatan ibu-anak Yayasan ini. Kapasitas dan fasilitas rumah sakit dengan desain modern ini meliputi 10 hingga 150 tempat tidur, sistem listrik lengkap, bangsal pasien, ruang operasi, ruang persalinan, ruang pemulihan pasca operasi, apotek, ruang dokter, area penerimaan, tempat penyimpanan, dan kamar mandi. Informasi lebih jauh dan liputan video fasilitas ICU/CCU baru ini, serta prakarsa perawtan kesehatan Bayat Foundation dan program-program lainnya dapat dilihat di http://www.youtube.com/user/BayatFoundation/videos.


Tentang Bayat Foundation

     Sejak tahun 2005, Bayat Foundation, organisasi amal c(3) yang berbasis di Amerika Serikat, telah meningkatkan kesejahteraan warga Afghanistan. Yayasan ini, yang didirikan dan diketuai oleh Ehsan Bayat dan Fatema Bayat, telah memberikan kontribusi ke lebih dari 200 proyek peningkatan kualitas hidup remaja, wanita, orang miskin, dan lansia Afghanistan. Proyek-proyek tersebut meliputi berbagai fasilitas baru dan infrastrukur berkesinambungan yang dibangun di wilayah-wilayah yang membutuhkan, dan peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan program kebudayaan. Selain berbagai inisiatif amal, Ehsanollah Bayat juga mendirikan Afghan Wireless (AWCC) pada tahun 2002, usaha patungan antara Telephone Systems International, Inc. (TSI) dan Kementerian Komunikasi - yang merupakan Penyedia Layanan Internet nirkabel pertama di Afghanistan, dan selanjutnya, beliau mendirikan Ariana Radio dan Television Network (ATN), yang didalamnya termasuk Ariana Radio (93.5 FM). Untuk informasi selanjutnya, silakan kirm email ke info@bayatfoundation.org.

KONTAk: Jill Ketron, j.ketron@bayatfoundation.org, +1-904-686-1470   


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013