Selasa, 29 Juli 2014

Senin depan, rapat paripurna pengesahan RAPBNP 2013

Jumat, 14 Juni 2013 14:00 WIB | 2.231 Views
Senin depan, rapat paripurna pengesahan RAPBNP 2013
Ketua DPR Marzuki Alie (ANTARA/Setpres-Cahyo Bruri)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengatakan, hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI menetapkan hari Senin (17/6) digelar rapat paripurna DPR RI guna pengesahan perubahan APBNP 2013.

"Ya pokok Senin nanti kita rapat paripurna," kata Marzuki di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Ditambahkan, Bamus DPR RI hanya mengagendakan rapat paripurna karena laporan dari Badan Anggaran DPR RI soal pembahasan APBN-P 2013.

"Apa hasil rapat paripurna, kita lihat saja nanti," kata dia.

Sementara itu, agenda Badan Anggaran DPR RI pada Sabtu (15/6) akan melakukan rapat kerja dengan Menteri Keuangan RI, Menteri PPN-Kepala Bappenas dan Gubernur Bank Indonesia.

Adapun materi yang akan dibahas adalah penyampaian dan pengesahan hasil kerja Panja-panja dan Tim Perumus Draft RUU Perubahan APBN 2013. Selanjutnya, pendapat akhir mini fraksi sebagai sikap akhir sebelum dibawa ke rapat paripurna DPR RI.

Setelah itu, Banggar akan menjelaskan pendapat pemerintah dan diakhiri dengan pengambilan Keputusan tingkat I (internal Banggar) untuk dilanjutkan ke Tingkat II (pengambilan keputusan di rapat paripurna DPR RI). Materi lainnya, adalah penandatanganan Draft RUU tentang Perubahan APBN TA.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga