Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku tidak tahu tentang kejadian gempa bumi 6,5 skala richter yang terjadi di wilayah Tasikmalaya, Jabar, Kamis (13/6) malam.

"Kapan? Belum tahu," kata Deddy Mizwar usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Pusdai Jawa Barat Kota Bandung, Jumat.

Mengetahui Deddy Mizwar yang menyatakan tidak tahu tentang gempa bumi di Tasiklamaya, sejumlah staf dan pejabat di lingkungan Pemprov Jabar langsung memberitahukan informasi gempa tersebut kepada Wakil Gubernur Jabar yang baru dilantik sehari lalu.

Ketika ditanyakan apakah ada rencana tanggap darurat atas kejadian tersebut, Deddy Mizwar malah menyatakan dirinya tidak tahu apa itu tanggap darurat.

"Saya cari informasi dulu, apa itu tanggap darurat," katanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, guncangan gempa berkekuatan 6,5 skala richter dan gempa susulannya di barat daya laut kota itu tidak menyebabkan kerusakan.

"Sementara sampai sekarang tidak ada laporan telah terjadi kerusakan," kata Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kundang Sodikin melalui telepon seluler, Jumat.

Ia mengatakan, tim BPBD saat terjadi gempa langsung melakukan peninjauan sejumlah tempat, dan menghubungi camat, terutama yang berada di wilayah pantai selatan Tasikmalaya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013