Jumat, 24 Oktober 2014

Persebaya fokus hadapi 12 besar Divisi Utama

| 5.737 Views
id persebaya surabaya, 12 bear, divisi utama, liga indonesia, pelatih persebaya
Persebaya fokus hadapi 12 besar Divisi Utama
Persebaya Mengalahkan PSBK Blitar Sejumlah suporter Persebaya Surabaya, Bonek menyalakan kembang api dibelakang tulisan "BONEK GO ISL" ketika pertadingan melawan PSBK Blitar dalam lanjutan pertandingan kompetisi Divisi Utama PT. Liga Indonesia grup III di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim, Selasa (11/6). Bonek meluapkan kegembiraan usai Persebaya Surabaya mengalahkan PSBK Blitar dengan skor akhir 2-0 dan lolos ke babak 12 besar. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Kami hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk persiapan dan tidak ingin terganggu masalah nonteknis. Yang jelas, seluruh pemain dalam kondisi siap,"
Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya fokus menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi babak 12 besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 yang menurut jadwal dimulai pada 28 Juni.

Pelatih Persebaya Divisi Utama (DU) Tony Ho kepada wartawan di Surabaya, Sabtu, mengatakan pihaknya sebenarnya ingin menggelar pemusatan latihan di luar Surabaya, tetapi belum mendapatkan kepastian dari manajemen tim.

"Kami hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk persiapan dan tidak ingin terganggu masalah nonteknis. Yang jelas, seluruh pemain dalam kondisi siap," ucapnya.

Pada babak 12 besar, Persebaya berada di Grup B bersama PS Bangka (juara Grup I), PSBS Biak (peringkat dua Grup 4), dan Persikabo Bogor (peringkat tiga Grup 2).

Menurut jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, Uston Nawawi dan kawan-kawan memulai laga perdana dengan sistem "home away" melawan PS Bangka di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 28 Juni.

"Semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke kompetisi ISL (Indonesia Super League) musim depan. Kami juga harus berjuang keras untuk mengejar target itu," ujar Tony Ho.

Persebaya Surabaya menatap babak 12 besar dengan motivasi tinggi, setelah mencatat hasil bagus selama babak reguler dengan tidak pernah kalah.

Dari 14 laga yang mainkan selama putaran pertama dan kedua, tim berjuluk "Bajul Ijo" itu membukukan 10 kemenangan dan empat hasil imbang dengan total nilai 34.

Menurut Tony, prestasi bagus yang dicapai timnya tersebut harus mampu diteruskan di babak 12 besar, tetapi lawan yang dihadapi juga memiliki motivasi tinggi untuk promosi ke ISL.

"Kami perlu menggelar pemusatan latihan untuk menjaga soliditas tim dan motivasi pemain, selain membenahi beberapa kelemahan yang masih ada," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persebaya DU Amran Said Ali mengatakan rencana menjalani pemusatan latihan di luar Surabaya kemungkinan batal, karena hingga kini pihaknya belum menemukan lokasi yang cocok.

"Awalnya tim akan TC (pemusatan latihan) di Kota Batu, tetapi penginapannya ternyata sudah penuh karena bertepatan dengan musim libur. Mungkin tidak jadi TC," tuturnya.

Pada perkembangan lainnya, penyerang Persebaya Jean Paul Boumsong sudah pulih dari operasi cedera lutut dan siap bergabung dengan rekan-rekannya menjalani pemusahan latihan.

Boumsong yang sementara memimpin top skor Divisi Utama dengan 12 gol, sempat absen dalam beberapa laga Persebaya karena harus menjalani pemulihan pasca-operasi cedera lutut.

(D010/C004)

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga