Minggu, 21 September 2014

Puteri Pariwisata membatik di "Borobudur International Festival"

Sabtu, 15 Juni 2013 16:23 WIB | 2.666 Views
Puteri Pariwisata membatik di
Taman Wisata Candi Borobudur (FOTO ANTARA)
Magelang (ANTARA News) - Puteri Indonesia Pariwisata 2013, Cok Istri Krisnanda Widani (Cok Is) belajar membatik di "Borobudur International Festival" di Taman Lumbini, kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut puteri asal Bali itu membatik di sebuah stan pameran kerajinan Pemkab Magelang dengan dipandu petugas stan yang juga perajin batik Borobudur, Nuryanto.

Puteri Pariwisata itu terlihat sangat menikmati proses membatik dengan menggunakan "canting" dan menggambar motif batik stupi.

Selain membatik, Puteri Pariwisata juga mengunjungi stan pameran lukisan, kerajinan dan UKM serta menyaksikan penampilan kesenian tari Soreng dari Magelang.

Cok Is menyatakan sangat terkesan dengan penyelenggaraan Borobudur International Festival (BIF) yang pembukaannya Sabtu (14/6) malam berlangsung cukup meriah.

"Bukan hanya kesenian dari Indonesia yang tampil pada pembukaan tadi malam, tetapi juga kesenian dari China dan Brunai Darussalam. Selain itu juga ditampilkan orkestra yang jarang dilakukan pada sebuah event daerah seperti ini," katanya.

Ia mengatakan, melalui BIF ini dapat memacu kemajuan bidang pariwisata sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Tengah. Melalui kegiatan seperti ini akan terjadi saling tukar kebudayaan karena event ini juga diikuti oleh beberapa negara tetangga.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga