Kami menghormati keputusan yang diambil pak Hadiyandra, tetapi beliau tetap akan membantu organisasi dan seluruh Exco sepakat menunjuk beliau sebagai Ketua Tim Satgas Reformasi Asosiasi Pengprov PSSI yang dibentuk PSSI,"
Batang (ANTARA News) - Tim Persibas Banyumas berhasil mengandaskan Persikapur Purworejo, Jawa Tengah, 4-1 pada pertandingan Kompetisi Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI di Stadion M. Sarengat Batang, Senin sore.

Sebanyak empat gol tersebut diciptakan oleh Rudi Satrianto pada menit 7, Bilton Firnando menit 74, dan menit 80, serta Herianto menit 90, sedangkan gol balasan Persikapur Purworejo diciptakan Arif Rosidi menit 9 dari titik penalti.

Persibas Banyumas yang menargetkan mampu meraih poin penuh itu, sejak awal pertandingan langsung menekan barisan lini belakang Persikapur Purworejo.

Namun berkat kedisiplinan barisan lini belakang Persikapur, serangan tim besutan Agus Riyanto itu selalu kandas di tengah lapangan.

Upaya yang dilakukan pemain Persibas Banyumas akhirnya mampu menjebol gawang Persikapur yang dijaga oleh Ruziyanto pada menit 7, setelah Rudi Satrianto memanfaatkan umpan di tengah kotak penalti.

Tertinggal 1-0, Persikapur Purworejo berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan pola permainan ke barisan lini belakang Persibas Banyumas.

Persikapur akhirnya mampu menyamakan kedudukannya 1-1 melalui dari titik penalti, setelah pemain belakang Persibas Banyumas "handsball".

Pertandingan yang dipimpin wasit M. Irkham berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta itu, hingga akhir babak pertama dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Persibas tidak mengendurkan semangatnya untuk menambah gol dengan menerapkan strategi menyerang.

Persibas Banyumas menambah gol pada menit 74 setelah seorang pemain belakang Persikapur Purworejo "handsball" dan tendangan penalti berhasil dieksekusi oleh Bilton Firnando.

Gol tambahan Persibas tercipta pada menit 80 oleh Bilton Firnando yang mampu memanfaatkan umpan terobosan di lini tengah yang dengan mudah menjebloskan bola ke gawang Persikapur yang dijaga oleh Ruziyanto.

Meski kedudukan sudah 4-1, Persibas terus meningkatkan serangan ke barisan lini belakang Persikapur sehingga tim besutan Siswanto itu tidak berkutik menghadapi keganasan pemain Persibas.

Pelatih Persibas Agus Riyanto mengatakan bahwa kemenangan atas Persikapur akan menjadi modal Persibas dalam mengikuti kompetisi Divisi I.

"Alhamdulilah, ini menjadi modal awal para pemain untuk dapat termotivasi dan meningkatkan psikogis pada laga selanjutnya," kata mantan pelatih Persip Kota Pekalongan itu.

Pelatih Persikapur Purworejo Siswanto mengaku kekalahannya melawan Persibas Banyumas karena mepetnya persiapan pembentukan timnya.

"Jujur saja, keikutsertaan Persikapur pada kompetisi Divisi I BLAI hanya bersifat partisipasi saja tanpa membawa target. Bahkan pemain yang kami bawa ke Stadion Sarengat Batang dengan kualitas seadanya dan terbatas," katanya.

(KR-KTD/M029)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013