Keluarga besar Warriors mengucapkan sukses selalu untuk Coach Todd dalam karirnya
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Warriors memastikan perpisahan dengan pelatih yang mengantarkan tim tersebut menjuarai Liga Bola Basket ASEAN (ABL) musim 2012, John Todd Purves, ketika masa kontraknya habis pada 30 Juni 2013.

"Mewakili organisasi Indonesia Warriors, saya ingin mengucapkan terima kasih pada Coach Todd Purves untuk jasanya bagi bola basket di Indonesia," kata Wakil Direktur Pelaksana Indonesia Sports Venture, Rudolf Tulus, yang hadir mewakili Presiden Komisaris Indonesia Warriors, Handy P. Soetedjo di Jakarta, Selasa.

Tulus juga menyampaikan bahwa Purves telah mempersembahkan capaian yang baik selama dua tahun menukangi Warriors, selain juga membawa tim itu ke babak final selama dua musim berturut-turut, meski gagal memenuhi ambisi mempertahankan gelar juara ABL.

"Kami bersyukur atas apa yang telah dicapai Coach Todd selama dua tahun di Indonesia. Ia tidak hanya membawa gelar juara ke Indonesia, tetapi juga menanamkan tradisi pemenang ke dalam tim ini yang dapat terlihat dari rekor bertanding Warriors di ABL," ujar dia.

"Keluarga besar Warriors mengucapkan sukses selalu untuk Coach Todd dalam karirnya," katanya menambahkan.

Purves melatih Warriors semenjak musim ABL 2012, menggantikan pelatih kepala sebelumnya Octaviarro Romely Tamtelahitu. Ia berhasil memenangi gelar juara ABL 2012 serta menjadi Pelatih Terbaik musim itu.

Selama dua musim Purves memiliki rekor 35 kemenangan dan 19 kali kalah, atau memenangi 64 pertandingan.

Sementara itu, Purves mengaku berterima kasih juga dengan kerja sama yang diberikan oleh Warriors selama ini.

"Terima kasih atas kesempatan ini, untuk organisasi, staf dan pemain. Saya kehabisan kata-kata ungkapan terima kasih. Terima kasih atas kesempatan melatih orang-orang hebat ini dan membawa gelar juara ke Indonesia," ujar Purves.

"Kami menciptakan atmosfer kekeluargaan di tim ini dan para pemain tahu seberapa besar saya menghargai mereka," katanya menambahkan.

Purves juga mengaku sudah membicarakan keputusan tersebut dengan para permain secara personal.

Pada Rabu (13/6) pekan lalu, Warriors harus rela menyerahkan gelar juara ABL 2013 kepada San Miguel Beermen setelah kalah 55-70 di Gedung Basket Britama Arena, Jakarta.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013