Kejuaraan seperti ini sangat baik untuk mencari bibit-bibit baru bulu tangkis Indonesia,"
Manado (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan membuka kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) bulu tangkis di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

"Kejuaraan seperti ini sangat baik untuk mencari bibit-bibit baru bulu tangkis Indonesia," kata Gita Wirjawan saat membuka kejuaraan itu.

Gita Wirjawan mengatakan, PBSI terus menggulirkan program-program untuk pembinaan prestasi dari para atlet.

"Dan jika adik-adik sempat ke Pelatnas Cipayung, disitu kita telah banyak sekali melakukan perubahan," katanya.

Menurut dia, perubahan dilakukan itu tujuannya yakni untuk membuahkan juara dunia, juara olimpiade, juara Asian Games, juara SEA games dan turnamen-turnamen internaisonal lainnya.

Saat ini untuk tunggal puteri belum ada nama atlet Indonesia di peringkat satu sampai sepuluh, begitu pula untuk ganda putri.

Tetapi untuk ganda campuran, ganda putra dan tunggal putra sudah ada.

"Saya yakin dari lapangan ini akan tercipta beberapa juara yang nanti dapat menempatkan dirinya pada peringkat satu sampai sepuluh pada tahun tahun mendatang," katanya.

Ketua Panitia Sirnas Djendry Keintjem mengatakan, kejuaraan Sirnas bulutangkis berlangsung dari 18-22 Juni 2013 diikuti sekitar 512 atlet.

"Para atlet itu berasal dari sekitar 50 perkumpulan bulu tangkis pada berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Hadir pada acara itu antara lain, Wakil Gubernur Sulut Djouhary Kansil, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Siswa Rachmat Mokodongan yang juga Ketua Umum PBSI Sulut.

(J009/D011)

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013