Jakarta (ANTARA News) - Sederet artis lokal asli Indonesia akan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 DKI Jakarta pada 22 Juni 2013 mendatang di delapan panggung sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Bundaran HI.

Pemusik yang ikut tampil dalam acara Malam Muda-Mudi tersebut, akan bermain di salah satu panggung yang sudah ada sesuai dengan jenis musik masing-masing.

"Kami memang sengaja membuat satu panggung untuk satu jenis musik," kata Ketua Panitia HUT DKI Jakarta sekaligus Asisten Pemerintah DKI Jakarta, Sylviana Murni di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.

Seperti band legendaris asal Jakarta, Slank. Grup band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee Negara tersebut akan tampil di panggung yang berlokasi di Jalan Sunda.

"Slank akan ditemani oleh Ronald dan Tike," kata Sylviana.

Selain Slank, band Jamrud dan Steven and Coconut Tree juga akan tampil di panggung yang berlokasi di Wisata Kuliner Sabang. Enam panggung lainnya yang berlokasi di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Bundaran HI juga akan dimeriahkan oleh berbagai jenis musik seperti blues, dangdut, campur sari, disco, keroncong tugu dan Jazz.

Pagelaran musik tersebut bisa dinikmati warga yang datang dalam Malam Muda-Mudi atau Jakarta Nite Festival.

Lokasi lainnya yang akan menggelar pagelaran musik adalah Panggung Hiburan dari salah satu stasiun televisi nasional, Trans7 di Silang Tenggara Monas.

Untuk panggung hiburan yang bertemakan "Karnaval Budaya Kota Jakarta Tempo Dulu, masa kini dan Masa Depan" tersebut akan menghadirkan artis dan penyanyi seperti Kotak, Fade2Black, OVJ, Soimah, Omas, Bolot dan Mpok Nori.

Sementara itu, HUT 486 kota Jakarta akan dihiasi dengan berbagai kegiatan seni dan olahraga. Selain Malam Muda-Mudi, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta juga menyelenggarakan Jakarta International 10K pada 23 Juni 2013 dan drama musikal Ariah pada 28-30 Juni 2013. (Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013