London (ANTARA News) - Kate Middleton akan melahirkan calon penerus kerajaan Inggris di rumah sakit yang sama tempat Putri Diana melahirkan Pangeran William dan Pangeran Harry, kata pihak kerajaan seperti dikutip dari Reuters.

Bayi kerajaan yang akan berada di garis ketiga pewaris tahta setelah kakeknya Pangeran Charles dan ayahnya Pangeran William akan dilahirkan di private Lindo wing Rumah Sakit St Mary, Paddington, London Barat.

Sumber-sumber mengatakan bahwa pasangan kerajaan itu belum mengetahui jenis kelamin anak yang diperkirakan lahir bulan depan karena mereka ingin itu menjadi kejutan.

Namun, spekulasi tentang jenis kelamin sang bayi telah merebak sejak Maret saat Middleton menerima boneka beruang dan mengatakan, "Thank you, I'll take this for my d.." (Terima kasih, saya akan memberikan ini pada put..).

William Hill mengatakan, ucapan "d" yang tidak diteruskan itu mengundang spekulasi meluas bahwa bayi yang dikandung Kate berjenis kelamin perempuan.

Kelahiran bayi kerajaan itu akan diumumkan dengan cara tradisional, yaitu lewat amplop yang berisi pemberitahuan tentang rincian bayi dari rumah sakit ke kediaman Ratu Elizabeth di Istana Buckingham, London, tempat pemberitahuan itu akan diumumkan.

Dokter yang membantu proses kelahiran adalah Marcus Setchell, mantan ginekolog Ratu.

Putri Diana yang meninggal di Paris akibat kecelakaan mobil pada 1997 melahirkan William pada 1982 dan adiknya Harry dua tahun kemudian di St Mary.

William (30) dan Kate (31) menikah pada April 2011 dan mendapat gelar Duke dan Duchess of Cambridge serta mengumumkan bahwa mereka menantikan kelahiran calon penerus kerajaan pada Desember silam.

Banyak orang memperkirakan apa nama yang akan diberikan pada sang bayi. Untuk nama perempuan, Alexandra, Diana, dan Elizabeth menjadi kandidat nama favorit. Sementara itu, George menjadi nama favorit bila bayi yang lahir laki-laki. 17 Juli menjadi tanggal yang banyak diharapkan sebagai hari kelahiran sang bayi.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013