Mudah mudahan sebelum Hari Rya Idul Fitri tahun ini, sepasang singa ini sudah ada di Jambi dan bisa disaksikan para pengunjung nantinya,"
Jambi (ANTARA News) - Kebun binatang Taman Rimba, Jambi berencana mendatangkan sepasang singa dari kebun binatang Safari Indonesia.

"Mudah mudahan sebelum Hari Rya Idul Fitri tahun ini, sepasang singa ini sudah ada di Jambi dan bisa disaksikan para pengunjung nantinya," ujar Kepala Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Adrianis di Jambi, Kamis.

Menurut dia meski sudah cukup banyak memiliki berbagai jenis satwa yang ada di kebun binatang Taman Rimba, koleksi singa memang belum ada di kebun binatang itu.

"Ada banyak permintaan dari masyarakat agar kebun binatang Taman Rimba Jambi menambah koleksi singa. Untuk itulah kami usahakan, dan segera terealisasi," katanya.

Dengan bertambahnya koleksi satwa yang ada di kebun binatang Taman Rimba Jambi, Adrianis berharap pengunjung di kebun binatang itu tambah terhibur dan ramai, khususnya saat memasuki liburan.

Dengan adanya penambahan koleksi satwa itu, kebun binatang Taman Rimba Jambi menargetkan minimal memperoleh pendapatan Rp400 juta saat liburan Lebaran tahun ini. Pada liburan hari raya Idul Fitri 2012 lalu, kebun binatang Taman Rimba Jambi memperoleh pendapatan sekitar Rp350 juta.

Dari data yang ada, kebun binatang Taman Rimba Jambi saat ini memiliki sekitar 270 ekor koleksi satwa, mulai dari reptil, burung, dan mamalia. Pemprov Jambi tengah berupaya meningkatkan kebun binatang tersebut sebagai salah satu rekreasi satwa pilihan masyarakat di daerah itu.

Pewarta: Bangun Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013