Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan berkesempatan meluangkan waktu mengunjungi even tahunan Jakarta Clothing (JakCloth) Summer Fest 2013 di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis, antara lain  mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk buatan dalam negeri.

Seperti yang dilakukan Gita saat mengunjungi salah satu stand yang menjual baju-baju kaos di dalam arena Festival JakClotch 2013 tersebut. "Ini asli buatan lokal Indonesia kan?" tanya Gita saat menyapa salah satu penjaga stand. Penjaga stand itu pun menjawab, "Ya… Ini asli buatan lokal Pak, buatan Bandung."

Sebagai Mendag, Gita memang tak segan-segan untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mencintai sembari membeli produk-produk buatan lokal atau dalam negeri. Dengan membeli produk dalam negeri maka secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan para produsen lokal atau bangsa sendiri.

"Kita, dan seluruh masyarakat Indonesia harus sama-sama mendukung produktifitas UKM lokal Tanah Air," kata Gita kepada wartawan.

Mencintai produk dalam negeri, kata Gita, haruslah ditingkatkan.

Sebelumnya, saat melakukan kunjungan ke Palembang, pekan lalu, Gita juga meluncurkan Logo "Aku Cinta Produk Indonesia".

"Kita harus sama-sama mencintai produk dalam negeri. Cintailah produk-produk negeri sendiri, Indonesia tercinta," ujar Gita yang dikenal dengan tagline "Bangga Berbangsa ini".

JakCloth Summer Fest 2013 merupakan even tahunan yang digelar di Jakarta. Tahun ini, setidaknya ada 300 clothing brand menyemarakan even akbar yang digelar dari tanggal 20 Juni hingga 23 Juni mendatang di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. JakCloth Summer Fest 2013 mengambil tema "Everything is Magic".

Sejumlah musisi dalam dan luar negeri juga direncanakan akan turut meramaikan bazaar fashion tahunan ini. Diantaranya, Sheila On 7, HiVi, White Shoes & The Couples Company, Maliq & D'Essential, Raisa, Steven Jam, Souljah, Efek Rumah Kaca, Thirteen, We Start Partys (band dance pop asal Amerika), Notimefor (band pop punk asal Italia), dan Cupid Falls (band Australia yang beraliran pop punk dan hardcore). (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013