... tanda-tanda kedatangan SBY ke Kantor Pos Juanda belum terlihat... "
Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono yang sebelumnya dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan hari pertama penyaluran BLSM di Kantor Pos Juanda Bogor, Sabtu, batal dilaksanakan.

"Kami tidak mendapat informasi kenapa Pak Presiden tidak bisa hadir, yang pasti hari ini Pak Presiden tidak jadi datang," kata Kepala Kantor Pos Juanda Bogor, Dody Haryanto.

Haryanto menyebutkan, pihaknya awalnya mendapat informasi akan ada kunjungan presiden ke Kantor Pos Juanda Bogor.

Untuk menyambut kedatangan Yudhoyono dan rombongan, Kantor Pos Juanda Bogor telah melakukan persiapan di antaranya mendirikan tenda di tempat penyaluran BLSM serta menyiapkan pengamanan dan pengaturan arus di sekitar kantor pos.

Hingga pukul 12.00 WIB, tanda-tanda kedatangan SBY ke Kantor Pos Juanda belum terlihat.

Pembagian BLSM di Kota Bogor tahap pertama disalurkan untuk tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah atau di sekitar wilayah Kantor Pos Juanda.

Kantor Pos Juanda Bogor mendapat tanggungjawab menyalurkan BLSM sebesar Rp300.000 perkepala keluarga pertermin, kepada 160.308 RTS di Kota dan Kabupaten Bogor dengan rincian 390.002 RTS berada di Kota Bogor dan sisanya dari wilayah Kabupaten Bogor.

"Tahap pertama penyaluran untuk Kecamatan Bogor Tengah ada 11 kelurahan yang akan disalurkan selama empat hari yakni mulai Sabtu dan dilanjutkan Senin hingga Rabu depan," kata Dody.

Sementara itu, Maryam (60) salah satu peneriman BLSM, warga Kelurahan Lebak Kantin ini mengaku senang dapat uang Rp300.000.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013