Houston (ANTARA News) - Satu bangunan universitas yang sedang dibangun ambruk di Negara Bagian Texas, AS, Sabtu (22/6), sehingga empat pekerja cedera --satu kritis, kata media setempat.

Peristiwa itu terjadi sebelum pukul 11.00 waktu setempat di Texas A&M University di College Station, bagian tengah Kota Texas, sekitar 150 kilometer di sebelah utara Houston, kata stasiun TV lokal, KTRK.

Bangunan tersebut adalah bagian dari Equine Center baru yang sedang dibangun.

Semua keempat korban telah dibawa ke rumah sakit, sementara seorang lelaki yang berumur 35 tahun berada dalam kondisi kritis, demikian laporan Xinhua. Sebanyak 25 sampai 30 pekerja dilaporkan berada di lokasi ketika bangunan itu ambruk dan keberadaan semuanya sudah dikonfirmasi.

Tayangan televisi memperlihatkan balok logam yang terpilin berada di lokasi, tempat tanah amblas pada Oktober lalu.

Instalasi yang bernilai 80 juta dolar AS tersebut, ketika selesai, akan menjadi tempat pendidikan ilmu kuda, penelitian dan gagasan yang disampaikan dan didedikasikan bagi kesejahteraan kuda, demikian isi satu siaran pers.

Brian Blake dari Engineering Extension Service di Texas A&M, seorang saksi mata, memberitahu media setempat instalasi tersebut sedang dibangun di lahan universitas, tapi tidak berkaitan langsung dengan kampus. Sebelumnya, ia mengatakan ada "sejumlah orang cedera".

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013