Minggu, 26 Oktober 2014

Mendag pantau harga bahan pokok jelang Ramadhan

| 2.701 Views
id kemendag, Mendag, Gita Wirjawan, Kunjungan Kerja, SRG
Mendag pantau harga bahan pokok jelang Ramadhan
Mendag Kunjungi Pasar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (kanan), didampingi Bupati Probolinggo Tantri Hasan Aminuddin (dua kanan) berdialog dengan penjual bahan pokok di Pasar Semampir, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (23/6). (ANTARA FOTO/Seno)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan melakukan kunjungan kerja untuk memantau harga-harga barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri di Pasar Semampir, Kecamatan, Probolinggo.

"Harga pasokan bahan pokok relatif stabil," katanya siaran pers Kmendag yang diterima ANTARA News di Jakarta, Minggu.

Beberapa harga bahan pokok yang terpantau yaitu beras sekitar Rp7.500-Rp8.500 per liter, bawang putih Rp10.000 per kilogram, bawang merah Rp15.000 per kilogram, daging sapi lokal kualitas premium Rp80.000 per kilogram dan daging sapi lokal non-super Rp70.000 per kilogram.

Gita mengatakan akan terus berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok dengan meningkatkan pasokan dan menjaga kecukupan pasokan menjelang bulan Puasa dan Lebaran.

Terkait dengan kenaikan BBM, Mendag menjelaskan bahwa harga bahan pokok saat ini belum terpengaruh oleh kenaikan harga BBM.

“Kuncinya adalah menjaga pasokan. Kenaikan BBM akan membuat sedikit kenaikan pada biaya transportasi, namun pasokan yang cukup akan menjaga stabilisasi harga,” kata Gita.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga