...di luar perkiraan saya sendiri..."
Bandung (ANTARA News) - Calon Wali Kota Bandung nomor urut empat Ridwan Kamil mengaku kaget dengan hasil hitung cepat yang dirilis Jaringan Suara Indonesia (JSI) suara yang diraihnya 44,55 persen pada Pilkada Kota Bandung 2013.

"Cukup kaget mengetahui hasil hitung cepat lembaga survei menembus 40 persen, di luar perkiraan saya sendiri," kata Ridwan Kamil ketika ditanya terkait kemenangannya hasil hitung cepat JSI di Bandung, Minggu.

Ia menyebutkan, metode hitung cepat pada Pilkada merupakan sebuah metode ilmiah di mana dalam beberapa hasil survei Pilkada mendekati angka akurat.

Meski demikian, ia tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang akan dilakukan oleh KPU Kota Bandung dalam beberapa hari ke depan karena hasil penghitungan lembaga Pemilu itu yang akan menentukan pemenang Pilkada Kota Bandung 2013.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengimbau para saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk sama-sama mengawal penghitungan suara dari TPS hingga penghitungan di KPU Kota Bandung.

"Saya menunggu hasil dari KPU Kota Bandung, dan saya mengajak seluruh saksi dan tim sukses Rido serta pasangan lainnya untuk mengawal kotak suara," kata Ridwan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013