Anak-anak sempat tertekan sehingga permainan tidak berkembang. Namun dengan hasil imbang yang dicapai anak asuhannya sudah cukup mengantar Persik ke putaran kedua Divisi I,"
Batang (ANTARA News) - Tim Persik Kendal, Jawa Tengah, memastikan lolos menuju putaran kedua Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia PSSI setelah mampu menahan imbang Persikapur Purworejo, 0-0 di Stadion M. Sarengat, Minggu sore.

Persik Kendal yang kini memperoleh nilai 10 dari hasil kemenangan melawan Persibat, 2-1, Persibas Banyumas, 1-0, Persekap Pekalongan 2-1, dan Persekapur 0-0, serta hanya kalah 0-1 melawan Serang Jaya Banten, memastikan diri mendampingi Persikabas Banyumas sebagai juara grup enam.

Sejak babak awal pertandingan, Persik Kendal yang hanya membutuhkan hasil seri melawan Persikapur Purworejo lebih fokus menerapkan strategi bertahan sehingga hal itu dimanfaatkan oleh tim asuhannya Siswanto untuk mendobrak barisan belakang tim berjuluk "Bahurekso" itu.

Pertandingan yang dipimpin wasit M. Irkham, tim Persikapur nyaris menyerangkan bola ke gawang Persik setelah seorang anak asuhannya Siswanto, Taufirohman lolos dari hadangan barisan belakang Persik Kendal.

Namun akibat terburu-buru, Taufiqurrohman yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persik gagal memanfaatkan peluang itu karena bola hanya membentur tiang bagian atas gawang.

Persik Kendal yang terus mendapatkan tekanan berusaha mengubah strategi dengan menerapkan pola menyerang ke Persikapur, tetapi hingga peluit penjang babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persikapur tetap mencoba menerapkan strategi menyerang sehingga tim asuhannya Zaenal Abidin ini harus ekstra keras menjaga posisinya masing-masing.

Permainan kedua kesebelasan sempat mengendur karena stamina para pemain mulai terkuras. Persik yang hanya membutuhkan hasil seri ini mencoba menurunkan pola permainan dan mengulur-ulur waktu.

Hingga memasuki babak kedua berakhir, kedudukan kedua kesebelasan tetap 0-0.

Asisten pelath Persik Kendal, Tommy Parse mengaku pada babak pertama, Persik sempat tertekan oleh Persikapur karena anak asuhannya hanya berusaha mencari hasil imbang.

"Anak-anak sempat tertekan sehingga permainan tidak berkembang. Namun dengan hasil imbang yang dicapai anak asuhannya sudah cukup mengantar Persik ke putaran kedua Divisi I," katanya.

(KR-KTD/R010)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013