Jakarta, 24 Juni 2013 (ANTARA) -- Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan menghadiri acara kegiatan Penanaman Pohon Bersama Polda Lampung di SPN Kemiling Bandar Lampung pada hari minggu  tanggal 23 Juni 2013.  Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-67, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyampaikan program pemerintah menanam 1 Miliar Pohon, dan diharapkan oleh Menteri Kehutanan 1 orang untuk kebutuhannya sendiri supaya 1 orang menanam 10 pohon. Program 1 orang 10 pohon harus dilaksanakan sesegera mungkin. apabila ada hambatan anggaranajukan ke Kementerian Kehutanan agar membantu merealisasikannya. Kegiatan ini selain untuk keseimbangan alam, ini juga demi untuk kelangsungan hidup orang banyak.

     Selain itu, Menteri Kehutanan juga menyampaikan bahwa memasuki musim kemarau saat ini, masyarakat dihimbau agar menghindari atau tidak melakukan pembakaran hutan untuk tujuan membuka lahan pertanian . Karena berdampak sangat buruk seperti kebakaran hutan, dan di saat ini juga terjadinya musim siklon yang dapat membawa api hingga ke hutan yang menyebabkan kebakaran dapat meluas. Hal ini sudah terjadi di kebakaran di Riau, Menteri Kehutanan mengatakan bahwa Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membuat hujan buatan dan bom api untuk mengurangi dampak kebakaran tersebut. Dan diharapkan + 10 hari sebagian besar dari kebakaran tersebut dapat dikurangi. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah terlebih dahulu daripada memadamkan.

     Mengakhiri kunjungannya, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan bersemangat menyerahkan bibit pohon kepada Kelompok Tani, Kelompok Nelayan, dan Kelompok Motor. Dan mengajak mereka untuk melakukan penanaman pohon bersama Polda Lampung di areal SPN Kemiling Bandar Lampung.
 
 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013