Ini satu kehormatan bagi saya bergabung dengan Porche saat mereka (Porche) kembali ke kategori atas di Le Mans dan dalam mobil balap World Endurance Championship dan menjadi bagian dari tim. Porche telah menulis sejarah balap sebagai produsen dan ber
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Red Bull Mark Webber akan meninggalkan balap Formula One pada akhir musim ini dan bergabung dengan program sportcar baru Porsche di ajang Kejuaraan Endurance Dunia dan Le Mans 24 Hours.

Webber mengumumkan keputusannya itu melalui pers rilis Porsche yang dipublikasikan di laman resminya markwebber.com, Kamis.

"Ini satu kehormatan bagi saya bergabung dengan Porche saat mereka (Porche) kembali ke kategori atas di Le Mans dan dalam mobil balap World Endurance Championship dan menjadi bagian dari tim. Porche telah menulis sejarah balap sebagai produsen dan berdiri untuk teknologi dan performa tetap pada level tertinggi," kata Webber.

"Saya sangat menantikan tantangan baru ini setelah waktu saya di Formula 1. Porsche akan tanpa keraguan menetapkan sendiri tujuan-tujuan yang sangat tinggi. Saya sudah tidak sabar untuk mengendarai satu mobil balap tercepat di dunia."

Pebalap asal Australia berusia 36 tahun itu telah 36 kali merebut tempat dipodium sejak memulai karirnya di Formula 1 2002. Menjuarai sembilan balapan dan start di posisi pole 12 kali.

Menurut laman resmi Formula 1, Webber memulai karirnya bersama Minardi sebelum pindah ke Redd Bull pada 2007.

Webber juga memiliki pengalaman dalam adu cepat sportcar bersama Mercedes dalam tahun 1998/99.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013