Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak enam trofi liga papan atas dunia akan dihadirkan di Jakarta oleh beIN Sport Trophy Tour dan dipamerkan untuk umum.

"Keenam trofi itu akan dipamerkan selama dua hari di Jakarta Fair, mulai besok Sabtu 29/6 hingga Minggu 30/6 Juni 2013," kata perwakilan dari MP & Silva Elgen Kua di Jakarta, Jumat.

Rencananya, keenam trofi akan diperlihatkan secara eksklusif pada media sore ini, namun karena terdapat kendala imgigrasi maka rencana tersebut gagal.

"Tapi besok rekan media masih diberi kesempatan kalau mau melihat secara eksklusif keenam trofi sebelum dibuka untuk umum," kata Elgen.

Keenam trofi yang akan dipamerkan antara lain trofi Barclays Premier League, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, Piala FA, Capital One Cup dan Npower Championship.

"Tujuan trophy tour untuk memenuhi keinginan para penggemar sepakbola tanah air agar bisa melihat lebih dekat," kata Elgen.

Nantinya mereka akan diberi kesempatan berfoto bersama secara cuma-cuma dengan keenam trofi.

"Khusus untuk pelanggan baru Orange TV, NexMedia dan First Media berkesempatan untuk bisa melihat lebih dekat di atas panggung dan berfoto bersama trofi-trofi tersebut," kata Elgen.

Tentu saja para penggemar liga masih harus merogoh kocek untuk membayar tiket masuk Jakarta Fair.

Lebih lanjut Elgen mengatakan, keenam trofi merupakan perwakilan tayangan langsung semua liga yang akan disiarkan di saluran beIN Sport pada musim depan.

"Peluncuran channel baru beIN Sport yang merupakan tayangan perdana di Asia dimulai tangggal 1 Juli 2013 di Indonesia, melalui beIN Sport 1 HD, BeIN Sport 2 HD dan BeIN Sport 3 Premier Liga HD, termasuk Barclays Premier League," kata Elgen.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013