Jakarta (ANTARA News) - Hashim Djojohadikusumo menyatakan bersedia dipilih kembali mempimpin PB Percasi untuk masa bakti empat tahun ke depan.

"Jika masyarakat catur menginginkan saya lagi maka saya bersedia kembali memimpin Percasi, ini pengabdian," kata Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo seusai membuka Kejurnas Catur 2013 di Asrama Haji Pondok Gede, Sabtu malam.

Ketika disinggung tentang program PB Percasi nantinya jika dia terpilih kembali menjadi ketua umum, Hashim mengatakan, akan melanjutkan program yang lama.

"Saya akan lanjutkan program lama untuk terus meningkatkan gizi dan nutrisi bagi para pecatur muda khususnya.

"Gizi sangat penting, terutama minum susu bagi para pecatur belia, ini untuk perkembangan otak mereka," katanya.

"Atlet catur tidak cukup hanya mengandalkan badan kuat, tapi perlu juga otak yang cerdas," tambahnya.

Hingga saat ini belum terdengar atau tersiar kabar ada sosok lain yang mengajukan diri untuk menjadi Ketua Umum PB Percasi, menjelang Munas PB Percasi pada 4-6 Juni ini di Jakarta.

Dua hari lalu, Kamis (27/6), wakil ketua umum PB Percasi Rusdi Taher mengatakan, belum ada calon lain selain Hashim Djojohadikusumo yang muncul untuk menjadi ketua umum.

"Tapi ini demokratis, jika ada sosok lain yang akan maju dalam pemilihan nanti ya silakan," katanya.

Kejurnas Catur 2013 itu sendiri berlangsung 29 Juni hingga 7 Juli mendatang, yang diikuti 1.200 pecatur dari 32 provinsi se Indonesia.

Sementara itu wakil ketua umum I GM Utut Adianto berharap dari Kejurnas catur ini tidak hanya menelorkan pecatur handal, namun juga mengharapkan akan munculnya pecatur yang benar-benar menjiwai catur sebagai hidupnya. 

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013