Islamabad (ANTARA News) - Sedikitnya 22 orang tewas dan lebih dari 60 orang lagi cedera dalam dua ledakan bom yang terjadi di satu sekolah agama di Ibu Kota Provinsi Quetta di Pakistn Barat-daya pada Minggu malam (30/6).

Beberapa pejabat dan media lokal mengatakan peristiwa itu terjadi di satu sekolah agama di Kota Kecil Hazar di Quetta, Ibu Kota Provinsi Balochistan di Pakistan Barat-daya.

Para pejabat dari rumah sakit mengatakan sebanyak 22 mayat dan lebih dari 60 orang lagi yang cedera dibawa ke beberapa rumah sakit tempat 20 di antara korban cedera dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Beberapa sumber rumah sakit mengatakan perempuan dan anak kecil juga termasuk di antara korban tewas dan cedera, demikian laporan Xinhua.

Personel polisi, pasukan keamanan dan tim pertolongan bergegas ke lokasi dan memindahkan mayat serta korban cedera ke Rumah Sakit Sipil dan Kompleks Medis Bolan di Quetta.

Pasukan keamanan telah menutup daerah tersebut dan memulai operasi pencarian guna menghentikan bantuan buat para penyerang.

Belum ada kelompok atau organisasi fanatik yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013