Tim ini tidak perlu kekalahan untuk mendapatkan kembali motivasi
Madrid (ANTARA News) - Kekalahan Spanyol dari Brazil 0-3 pada di final Piala Konfederasi merupakan "kejutan", namun tim matador akan kembali ke Brazil tahun depan mengincar Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut, kata Fernando Torres.

Tim Spanyol mengalami malam yang menyedihkan di Stadion Maracana pada Minggu, ketika Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti di babak kedua dan Gerard Pique diusir saat pertandingan tersisa 20 menit karena menjegal Neymar, rekan baru setimnya di Barcelona.

Kekalahan itu mengakhiri rekor 29 pertandingan tak terkalahkan Spanyol pada laga kompetitif, sejak kalah 0-1 dari Swiss pada Piala Dunia 2010, dan Torres mengatakan bahwa itu mengingatkan bahwa "Anda tidak bisa menang setiap saat".

"Semua orang berpikir bahwa Spanyol harus memenangi setiap pertandingan, tapi tidak semudah itu, " ujar penyerang Chelsea yang memenangi sepatu emas pada turnamen tersebut.

"Tim ini tidak perlu kekalahan untuk mendapatkan kembali motivasi," ujar dia.

"Jika ada sesuatu positif yang bisa diambil dari pertandingan tersebut, itu menegaskan sesuatu yang kita sudah tahu, bahwa

tidak akan mudah untuk mengalahkan Brasil di kandang mereka sendiri," kata dia.

"Dalam waktu satu tahun kami akan kembali di sini sebagai juara dunia untuk membela apa yang kita inginkan," tambahnya seperti dikutip Reuters.



Bukan mesin

"Kami harus mengucapkan selamat kepada Brazil karena mereka menunjukkan bahwa mereka tahu cara bagaimana melawan Spanyol," kata Ramos kepada pers.

"Kami telah memenangkan banyak gelar penting dan suatu hari harus tiba saatnya Anda tidak menang," ujar bek Real Madrid tersebut.

"Kami bukan mesin. Suara hati kita jelas karena telah memberi yang terbaik yang kami punya. Satu tahun dari sekarang, mudah-mudahan kita akan berada di sini dan memiliki kesempatan untuk menebus hari ini," ujar dia.

"Kami juara dunia dan dua kali juara Eropa dan tidak ada tim lain yang pernah menjuarai tiga turnamen besar berturut-turut. Tahun depan kami akan datang ke Brazil untuk menambah koleksi gelar kami menjadi empat," kata dia seperti dikutip Reuters.

(A063) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013