Surat penundaan dan persetujuan LPIS tersebut sudah kami terima dan kami bisa menerima alasan non-teknis yang dialami tim asal Aceh tersebut. Padahal, PLPS sudah `booking` hotel untuk timnya,"
Malang (ANTARA News) - Laga Persema menjamu tamunya PLPS Lhoksumawe yang sedianya digelar di Stadion Gajayana, Rabu (3/7), ditunda hingga Senin (8/7), karena calon lawannya itu tidak mendapatkan tiket pesawat untuk berangkat ke Malang.

Asisten Manajer Persema Dito Arief, Rabu, mengatakan PLPS sudah mengajukan penundaan pertandingan, karena tidak bisa berangkat ke Malang akibat tidak mendapatkan tiket pesawat. Dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator LPI sudah menyetujuinya.

"Surat penundaan dan persetujuan LPIS tersebut sudah kami terima dan kami bisa menerima alasan non-teknis yang dialami tim asal Aceh tersebut. Padahal, PLPS sudah `booking` hotel untuk timnya," tegas Dito.

Dito yang juga CEO Persema itu mengaku penundaan pertandingan tersebut memberikan peluang masa pemulihan anak asuh Rudi Hariantoko ini menjadi sangat minim, sebab pada 6 Juli harus meladeni tim asal Aceh lainnya, yakni Persiraja Banda Aceh.

Otomatis, lanjutnya, pemain Persema tidak memiliki waktu untuk pemulihan fisik, karena jeda pertandingan hanya selisih satu hari saja. "Tapi mau bagaimana lagi, PLPS sudah mengajukan penundaan dan LPIS sudah menyetujuinya," kata Dito.

Menyinggung kesiapan tim untuk menjamu dua klub asal Aceh tersebut, Dito mengaku tidak ada masalah, karena masalah gaji pemain yang belum terbayar selama dua bulan (Mei dan Juni) sudah dibayar satu kali (Mei) dan untuk gaji selanjutnya masih dicarikan dana talangan.

"Kami berharap pemain termotivasi untuk menunjukkan permainan dan performa terbaiknya dalam dua laga kandang ini agar mampu meraih poin sempurna, sehingga bisa mengerek posisi Persema di klasemen sementara dan nantinya finish di posisi ke-10 pada akhir kompetisi," katanya, menegaskan.

Sementara pelatih Persema Rudi Hariantoko mengaku bingung, karena masih adanya pemain pilar yang absen dalam sesi latihan. "Meski ada sejumlah pemain inti masih banyak yang absen latihan, kami akan berupaya menjaga kans agar poin penuh dikandang tidak sampai melayang," tegas Rudi.

Saat ini, Persema berada di posisi ke-14 dari 16 klub kontestan Liga Primer Indonesia (LPI) 2013.

Hasil Pertandingan LPI, Rabu:
-Semen Padang vs Persepar 2-0
-Pro Duta v Persibo 0-3 (WO)
-PSIR vs Persiraja 4-1
-Perseman vs Arema 4-0

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013