Jakarta (ANTARA News) - Grup idola JKT48, Selasa, memulai konser dua harinya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, sekaligus sebagai puncak dari pertunjukan-pertunjukan mereka di sejumlah daerah.

Konser bertajuk "Perkenalkan, Nama Kami JKT48" itu digelar dua hari sampai besok (4 Juli), setelah sebelumnya mereka menggelar konser di Makassar (Sulawesi Selatan) 23 Juni, Solo (Jateng) 27 Juni, Balikpapan (Kalimantan Timur) 28 Juni, dan Surabaya (Jawa Timur) 30 Juni.

Konser selama dua hari di Jakarta ini akan menampilkan tiga pertunjukan. Besok, JKT48 akan tampil dua kali, pukul 14.00 dan 19.00.

Ratusan penggemar JKT48 yang mayoritas remaja lelaki pun telah menunggu sejak sore meski konser ini baru dimulai pukul 19.00. Salah satunya, Billy Faisal Fajri yang berusia 14 tahun.

Ia jauh-jauh datang dari Cirebon bersama 11 orang temannya. Tiba di Stasiun Jatinegara pukul 12.00, ia menyempatkan diri berjalan-jalan di ibukota sebelum bertolak ke Senayan.

Bersebelas dari Cirebon, mereka tidak datang dengan tangan hampa. Mereka membawa seplastik besar berisi hadiah untuk Melody, Cindy Gulla, Kinal, dan kawan-kawan.

"Banyak deh pokoknya," kata Billy tanpa mau menyebut hadiah yang dibawanya

Billy dan teman-temannya yang baru pertama kali menonton langsung JKT48 ini rencananya akan menonton selama dua hari. Ia pun sudah menyiapkan lightstick (tongkat berlampu) untuk dilambai-lambaikan saat menonton nanti. Izin dari ibunda untuk nonton konser di Jakarta juga sudah diperolehnya.

"Tidurnya di mana saja lah, masjid juga nggak apa-apa. Kan demi idola," katanya senang.

Billy pun berharap usai konser nanti, ia dapat bertemu idolanya agar bisa memberikan langsung hadiah yang telah ia dan teman-temannya persiapkan.

Melody, saat jumpa pers sore ini menjanjikan konser mereka kali ini akan berbeda dengan pertunjukan yang rutin mereka adakan di Teater JKT48.

"Kali ini kami akan bawakan lebih dari 16 lagu," katanya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013