Sudah banyak kemajuan dalam hubungan Indonesia-Amerika Serikat..."
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Marciel, akan menyelesaikan masa jabatannya pada bulan Juni, dan berpamitan saat perayaan kemerdekaan negaranya di Jakarta, Rabu.

"Saya berterimakasih atas persahabatan yang diberikan masyarakat Indonesia dalam membangun hubungan yang lebih baik di antara kedua negara," kata Marciel dalam sambutan perayaan Kemerdekaan ke-237 AS. AS merdeka pada 4 Juli 1776.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah menteri RI dan duta besar negara sahabat tersebut, Marciel secara khusus menyebut bahwa pengalamannya selama tiga tahun di Indonesia menghasilkan banyak kenangan indah.

"Sudah banyak kemajuan dalam hubungan Indonesia-Amerika Serikat yang telah dicapai selama tiga tahun ini, saya juga yakin hal ini akan terus berlanjut di masa mendatang," kata Marciel yang saat itu mencoba menggunakan bahasa Indonesia.

Marciel adalah pejabat senior Kementerian Luar Negeri AS yang berasal dari kalangan karir. Dia bergabung di departemen tersebut sejak 1985. Sebelum menjadi diplomat utama di Indonesia, dia adalah menjabat sebagai Duta Besar untuk urusan ASEAN.
(U.G005)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013