Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah warga mengaku senang dan antusias menyaksikan malam final pemilihan Abang & None Jakarta 2013 yang digelar di lapangan sisi timur silang Monumen Nasional (Monas), Rabu malam.

Salah seorang penonton, Ratna (40) yang malam itu mengajak dua buah hatinya mengatakan acara seperti itu sangat menghibur. Ia juga mengaku secara khusus datang langsung dari rumahnya di Bekasi, Jawa Barat.

"Sengaja main kesini, mau liat semua-semuanya dah. Apalagi tadi liat Cherrybelle, cakep. Soalnya biasa kita liat penyanyi dangdut," ujarnya dengan logat Betawi yang kental.

Pengunjung lain, Rian (26) yang datang bersama teman wanitanya juga mengungkapkan konsep acara yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu cukup menarik.

"Biasanya Abang None kan di gedung, kita masyarakat ke bawah 'kan nggak bisa nonton langsung. Harus bayar. Kalau begini kan enak," katanya.

Sementara itu, M Risky (37), pria asal Kemayoran, Jakarta Pusat, berharap perhelatan tahunan seperti Abang None Jakarta 2013 bisa rutin diadakan di Monas.

Ia yang mengaku sebagai putra asli Betawi, tak pernah absen mengikuti acara tahunan pemilihan duta ibukota itu.

"Setuju sekali kalau setiap event Jakarta yang besar diadain disini. Apalagi kalau gratis, penontonnya juga kan jadi lebih banyak," katanya.

Malam final pemilihan Abang & None Jakarta 2013 kali ini adalah gelaran pertama yang diadakan di luar ruangan. Masyarakat juga dihibur langsung oleh sejumlah artis seperti Bunga Citra Lestasi, Marcell, Cherrybelle, XOIX dan band Armada.

Ide perhelatan di ruang terbuka tercetus dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo agar lebih "merakyat" dan bisa ditonton banyak orang. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah Abang-None di Pesta Rakyat Gambir.(*)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013