Los Angeles (ANTARA News) - Film beranggaran besar Walt Disney Co, "The Lone Ranger," yang dibintangi oleh Johnny Depp melaju di box office dengan penjualan tiket dua juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada pada penayangan pertamanya pada Selasa malam.

Film yang memasang Depp untuk memerankan orang asli Amerika, Tonto, itu bertarung memperebutkan penonton dengan film animasi "Despicable Me 2", yang meraih pendapatan 4,7 juta dolar AS pada penayangan perdana Selasa (2/7) malam menurut distributor Universal Pictures.

Film animasi yang menampilkan Steve Carell sebagai penyulih suara itu diharapkan mendominasi box office sampai Minggu dengan penjualan tiket 110 juta dolar AS, kata pemrakira industri.

Sementara "The Lone Ranger" diproyeksikan meraih 60 juta sampai 70 juta dolar AS sepanjang periode yang sama.

Dengan penjualan tiket Selasa malam, "kedua film cukup solid mencapai angka yang diproyeksi, cukup banyak uang," kata Paul Dergarabedian, presiden divisi box office Hollywood.com seperti dikutip Reuters.

"The Lone Ranger" akhirnya akan memperoleh pendapatan 180 juta dolar AS dari penjualan tiket domestik, kata Tony Wible, managing director Janney Montgomery Scott.

Dia memperkirakan bahwa pada level itu, film tersebut bisa meraih 370 juta dolar AS untuk pendapatan Disney.

Angka itu akan memberi Disney keuntungan konservatif, berdasarkan estimasi ongkos produksi 225 juta dolar AS dan lebih dari 100 juta dolar AS untuk pemasaran.

"The Lone Ranger" adalah daur ulang pertunjukan radio tahun 1930-an dan serial televisi tahun 1950an.

Kritikus kurang menyambut film itu. Menurut Reuters, di antara 110 review yang dikumpulkan laman  Rotten Tomatoes pada Rabu, hanya 25 persen yang merekomendasikan film tersebut.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013