Para penyelamat telah menemukan 24 mayat di lokasi kecelakaan itu
Moskow (ANTARA News) - Dua puluh empat orang tewas ketika satu helikopter Rusia jatuh-mendarat di Siberia timur, kata Kementerian Situasi Darurat Rabu.

"Para penyelamat telah menemukan 24 mayat di lokasi kecelakaan itu," kata seorang juru bicara kementerian seperti dikutip kantor berita RIA Novosti.

Pilot helikopter Mi-8, yang jatuh pada Selasa pagi, berhasil menghubungi penyelamat semalam melalui telepon satelit, yang memungkinkan posisinya bisa ditentukan dengan tepat.

Operasi penyelamatan telah melibatkan sekitar 400 orang dan sembilan pesawat di timur Republik Yakutia yang luas.

Seorang juru bicara kementerian sebelumnya mengatakan empat orang selamat dari kecelakaan itu, dan menambahkan bahwa tim penyelamat "mengevakuasi tiga korban dengan helikopter dan kemudian akan kembali untuk mengambil korban keempat."

Tiga dari korban adalah anggota awak pesawat, yang keempat adalah seorang anak berumur 12 tahun, kata Juru Bicara Kementerian Darurat Oleg Voronov.

Dia mengatakan, anak yang didiagnosis dengan patah tulang belakang itu menerima pertolongan pertama di tempat kejadian dan akan segera diangkut ke rumah sakit.

Satu sumber penegak hukum mengatakan 24 orang lainnya di dalam pesawat nahas itu tewas.

Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013